Tetap Usaha Walau Kekalahan Terus-terusan Datang

Ketika kita mendengar kata kekalahan atau kegagalan, pasti yang pertama sekali terlintas dalam benak pikiran kita adalah rasa kecewa dan perasaan yang sedih, karena harapan kita untuk meraih kemenangan itu sudah gagal. Akan tetapi bisa saja pada kekalahan tersebut ada hikmah yang tersembunyi dibaliknya. Yaitu hikmah yang dapat kita jadikan sebuah pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Kekalahan juga bisa saja membuat kita semakin takut untuk mencoba lagi, akan tetapi bisa juga menjadi motivasi kita untuk menjemput sebuah kemenangan dihari yang akan datang. Oleh sebab itu, kita harus menerimanya dan menyikapinya dengan cara yang postiif. 

C:\Users\win7\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\images.jpg

Setiap yang namanya manusia hidup itu pasti ada kalanya dapat memenangkan atau mengalahkan sebuah kompetisi. Tidak terkecuali dengan sebuah perlombaan “karya tulis” yang mungkin sering kita ikuti. Akan tetapi, jangan pernah ada kata menyerah dalam kamusmu kalau ingin menjadi sukses kedepannya. Walaupun kekalahan itu terus-terusan datang dan selalu berpihak kepadamu, tapi kita harus tetap berusaha dan belajar lebih giat lagi untuk membuat tulisan-tulisan yang bagus, dan bisa dibaca sama orang banyak, sehingga kita mendapatkan penghargaan atas tulisan kita tersebut. Tetaplah berusaha walaupun sering merasakan kekalahan. Kekalahan itu bisa jadi bahan untuk intropeksi dan koreksi atas tulisan-tulisan kita yang memang sebenarnya harus diperbaiki lagi.  

Ketika kekalahan datang bertubi-tubi maka kita tidak perlu cemas, mungkin saja itu adalah awal kemenangan dari proses perjuangan dan kerja keras kita, dan kita harus ingat bahwa sebuah kemenangan itu akan dapat kita raih apabila kita mau bekerja keras dan jangan lupa juga untuk tetap berdoa. Jadi, ketika kita telah kalah dalam satu perlombaan, maka kita tidak boleh berhenti sampai disitu saja, kita harus mencoba dan mengikuti lomba-lomba yang baru lagi, guna untuk mengasah kemampuan kita dalam menulis, karena dengan semakin banyak kita mencoba maka semakin besarlah peluang kita untuk dapat menang dan semakin banyaklah kita mengetahui letak kesalahan-kesalahan kita dalam menulis.

Kemudian penulis akan menjelaskan tentang bagaimana tips agar tetap semangat menulis walaupun kekalahan terus-menerus datang menghampiri kita. Pada saat melihat hasil pengumuman dan ternyata kita tidak menang, maka hal yang pertama kali yang harus kita lakukan adalah menghela napas sejenak dan berpikir positif bahwa mungkin tulisan kita belum bagus, dan tulisan peserta yang lainnya mungkin lebih baik dari kita. Jangan sekali-kali kita rendah diri dan berkecil hati dengan niatan tidak ingin mengikuti perlombaan lagi, karena hal itu hanya bisa memperburuk dan memperendah semangat kita untuk mencoba kembali. Hal selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mencoba untuk membaca kembali tulisan yang sudah kita buat, dan menelaah kembali tulisan kita sehingga kita menemukan ketidaksesuaian yang mungkin ada dalam tulisan kita, sehingga kita dapat menerima dengan lapang dada atas kekalahan kita tersebut. Selanjutnya segera mencari perlombaan-perlombaan yang baru, ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kita agar lebih terlatih lagi.

Anita, lahir di Belawan 28 Oktober 1995. Tinggal bersama orangtua yang beralamat di Lor. Pertamina No. 91, Kel. Bagan-Deli, Kec. Medan-Belawan, Kota Medan, Prov. Sumatera Utara. Menyelesaikan studi S1 jurusan Pendidikan Agama Islam di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Medan pada tahun 2017 yang lalu, memiliki hobi menulis.

Tetap Usaha Walau Kekalahan Terus-terusan Datang Tetap Usaha Walau Kekalahan Terus-terusan Datang Reviewed by Pena Juara on May 21, 2020 Rating: 5

No comments


Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-tQY9J_6x1G0/XtPfL8xajjI/AAAAAAAAAF4/8_PRPMvvniYMZxUj7vWIxYzIfiY4iXsHQCLcBGAsYHQ/s1600/POST%2BYUHUY-23-min.png] Author Name [PenaJuara] Author Description [Read. Think. Write.] Facebook Username [soratemplates] Twitter Username [soratemplates] GPlus Username [104219125408123734587] Pinterest Username [soratemplates] Instagram Username [penajuaracom]