Aku ingin Menginspirasi

Siapakah Andrea? Saya sendiri seringkali tidak dapat menjawab pertanyaan mengenai siapa diri saya sebenarnya. Saya menyukai musik, seni menggambar dan melukis serta seni menulis. Tapi apakah hanya dengan mengetahui kesukaan saya tadi sudah menentukan siapa saya di masa yang akan datang? Tentu saja tidak.

Saya sesungguhnya telah mencintai menulis sejak saya menduduki bangku kelas satu sekolah dasar yang berarti saya sudah menggeluti dunia menulis selama sepuluh tahun, bukan waktu yang singkat untuk menjadi siapa saya sekarang. Saya dulu sempat tidak sadar akan apa passion saya yang sesungguhnya. Saya bahkan pernah bercita-cita menjadi seorang artis, walau akhirnya saya sadar bahwa sebenarnya saya bukan mau menjadi artis karena peran mereka dalam sinetron namun karena mereka terkenal. Saya baru benar-benar menemukan jati diri saya saat saya menginjak kelas enam sekolah dasar.


Saya ingat pengalaman saya mengikuti lomba melanjutkan sebuah cerpen yang di selenggarakan oleh mazemedia net di facebook. Saat itu adalah kali pertama saya mengikuti sebuah lomba menulis. Saya juga masih ingat betapa cemasnya saya saat itu dan terus-menerus menunjukkan cerita saya tersebut ke orang lain, haus akan pendapat dan kritikan dari orang lain. Ya meskipun pada akhirnya saya tidak berhasil memenangkannya, paling tidak saya bisa bersyukur dan tidak menyesal karena tidak mengambil kesempatan yang sudah Tuhan beri pada saya.

Di lain kesempatan, saya di beri Tuhan kesempatan lagi untuk mengikuti lomba menulis jurnalis yang di adakan oleh SMP saya kala itu. Saya cukup terharu karena hampir seisi kelas memilih saya untuk mewakili lomba ini. Mereka semua tau bagaimana kecintaan saya terhadap menulis dan mereka percaya pada saya. Saya bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal dan mencoba mengurangi kesalahan yang pernah terjadi di lomba-lomba sebelumnya. Alhasil saya berhasil keluar sebagai juara ke 3. 

Saya puas? Tentu saja iya. Tapi apakah saya berhenti? Tentu tidak. Saya terus menggeluti bidang kepenulisan dan terus belajar. Saya selalu percaya bahwa kerja keras itu tidak akan pernah menghianati hasil. Bahkan kini saya dapat dengan bangga menyatakan bahwa saya menjadi salah satu penulis dalam buku ‘sejuta sajak abadi’ terbitan wakarsas.

Berkat lomba menulis, saya justru makin giat untuk belajar kepenulisan dari sumber mana saja. Bahkan terkadang saya lebih bahagia saat tidak memenangkan lomba menulis tersebut karena itu membuat saya lebih menghargai kesalahan kecil dan tidak cepat besar kepala.

Saya ada dalam titik ini atas semua usaha dan kemauan saya untuk terus memperbaiki. Saya memang belum dapat dikatakan sukses dengan beberapa pengalaman saya tadi, namun apa salahnya berbagi? Apa salahnya kita mempengaruhi orang untuk ikut sukses juga?

Oleh Andrea Evania Albert
Andrea Evania Albert atau biasa akrab dipanggil Andrea adalah seorang remaja perempuan berusia 16 tahun yang aktif dalam dunia kepenulisan, khusunya untuk wattpad dengan username @sharkyylava. Ia selalu berharap suatu hari nanti ia dapat menerbitkan bukunya sendiri dan namanya akan dikenang dunia.




Aku ingin Menginspirasi Aku ingin Menginspirasi Reviewed by Pena Juara on June 01, 2020 Rating: 5

No comments


Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-tQY9J_6x1G0/XtPfL8xajjI/AAAAAAAAAF4/8_PRPMvvniYMZxUj7vWIxYzIfiY4iXsHQCLcBGAsYHQ/s1600/POST%2BYUHUY-23-min.png] Author Name [PenaJuara] Author Description [Read. Think. Write.] Facebook Username [soratemplates] Twitter Username [soratemplates] GPlus Username [104219125408123734587] Pinterest Username [soratemplates] Instagram Username [penajuaracom]